WhatsApp (Foto:  masralyoum.net)
WhatsApp (Foto: masralyoum.net)

Sabtu (20/6/2020) pagi tagar #WhatsApp mendadak menjadi trending di Twitter.  Hingga kini sudah ada 187 ribu lebih cuitan terkait WhatsApp.  

tagar tersebut muncul setelah diketahui ada fitur WhatsApp yang ternyata tidak berfungsi.  Yakni fitur pengaturan privasi yang ternyata mengalami gangguan alias error.  

Baca Juga : Waspada! 32 Juta Pengguna Google Chrome Terancam Virus Jahat, Ini Bahayanya

Beberapa warganet pun menuliskan keluhannya terkait fitur WA yang tidak berfungsi itu.  Mereka mengaku tidak bisa melihat status 'last seen' di profil pengguna lain.  

Image
Foto: twitter

"@Faraz_khan66: "Last seen, typing, and online" removed.Me on #WhatsApp right now."

"Udah nething dan mau marah ke doi last seen nya gaada eh ternyata error haha #WhatsApp," ujar warganet lainnya.

"Ahh...ternyata bukan cuma hubungan yg bisa gagal, #WhatsApp juga," keluh warganet yang lain.

Lebih lanjut, dilansir melalui The Mirror, menurut pantauan independen Down Detector, hal ini berdasarkan data yang mereka peroleh dan menunjukkan adanya peningkatan permasalahan yang drastis sebelum pukul 5 sore.

Fitur terakhir dilihat yang mendadak hilang serta peraturan keamanan lainnya lantas membuat warganet mengeluh.  Mereka pun mengatakan bahwa hilangnya fitur tersebut bisa membuat hubungan sepasang kekasih putus.  

Baca Juga : Mantan Menag Lukman Hakim Ikut-ikutan Tulis Humor Gus Dur, Sudjiwo Tedjo Langsung Bereaksi

Seperti yang dikatakan oleh akun @Thisisforprabha: “Aku tak bisa melihatmu online...dan terakhir dilihat juga...Kenapa kamu sembunyi seperti ini? Ayo kita putus,” ungkapnya.

@GoelRavina mengatakan, "Aplikasi yang sudah menjadi platform utama kita sekarang menyembunyikan 'terakhir dilihat' yang membuat masalah untuk sebagian orang, tapi solusi untuk seseorang."