Indi Naidha Ketua Pelaksana Porprov Jatim VII (foto: Moh. Ali Makrus/ JatimTIMES)
Indi Naidha Ketua Pelaksana Porprov Jatim VII (foto: Moh. Ali Makrus/ JatimTIMES)

Meski pelaksanaan Porprov VII yang rencananya digelar 2021 dengan tuan rumah 4 kabupaten, yakni Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso, di mana sampai saat ini belum ada kata sepakat, hal berbeda disampaikan oleh Ketua Pelaksana Proprov VII Jatim Indi Naidha.

Menurut Indhi, pihaknya berharap Porprov tetap digelar pada tahun 2021, hal ini mengacu pada kesiapan atlet di Jember yang jauh-jauh hari sudah melakukan persiapan dengan rutin menggelar latihan. 

Baca Juga : Sponsor Masih Tetap, Arema Tunggu Keputusan PSSI untuk Lakukan Terobosan Bisnis

“Kalau sampai Porprov ditunda lagi, kasian atlet-atlet yang sudah berlatih menyiapkan diri selama ini, sebab kalau sampai ditunda pada 2020, kesempatan atlet yang sudah berlatih ini akan hilang, sehingga harus mulai dari awal lagi,” ujar Indi, Rabu (17/6/2020).

Lebih jauh, Indi menambahkan, bahwa Kabupaten Jember sangat siap untuk menggelar Porprov VII, kalaupun ada satu kabupaten yang tidak siap, Kabupaten Jember siap membackup, baik segi pendanaan maupun venue.

“Saya sudah bertemu dengan Bupati Jember, bahwa Jember sudah siap 100 persen untuk menggelar Porprov pada 2021, baik dari sisi dana maupun venue, di Jember sudah sangat layak, sebagai tuan rumah utama, Jember mendapatkan kuota 19 cabor (cabang olah raga), kalaupun ada 1 mabupaten yang tidak siap, Jember siap ditambah 5 cabor lagi,” beber Indi.

Indi pun membandingkan pelaksanaan Porprov yang digelar tunggal di Kabupaten Banyuwangi, menurut perempuan yang juga pemilik butik Notonegoro, sarana olah raga yang dimiliki Kabupaten Jember saat ini lebih lengkap daripada yang dimiliki Kabupaten Banyuwangi saat menggelar Porprov ke V pada 2015 lalu.

“Dulu saat Banyuwangi menggelar Proprov tunggal pada 2015, saya kebetulan memimpin kontingen Jember, saya melihat sarana olah raga kita (Kabupaten Jember) lebih lengkap, ini alasan Jember siap menjadi tuan rumah, hanya saat ini ada ketentuan dari provinsi, kalau Porprov tidak boleh digelar di satu kabupaten, tapi harus digandeng dengan kabupaten lain, alasannya untuk pemerataan pembangunan,” ujar Indi.

Baca Juga : Sibuk Covid-19, PSSI Terus Update Persiapan Piala Dunia U-20 2021 ke FIFA

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Pemkab Jember Hery Setiawan, bahwa Pemkab Jember sudah siap menjadi tuan rumah Porprov, baik dari segi sarana dan pendanaan.

“Kita sudah menyampaikan masalah persiapan Porprov ini ke bupati, dan bupati sangat mendukung dan sudah menyiapkan segala keperluannya, soal jadi digelar pada 2021 atau tidak, semua kembali kepada KONI Provinsi,” pungkas Hery. (*)