Suasana Door to Door
Suasana Door to Door

Penanganan atas perumahan warga yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Ijen pada 14 Maret 2020, pekan lalu, belum sepenuhnya rampung. Bantuan bagi masyarakat setempat pun masih terus berdatangan.

Berbagai elemen masyarakat pun turut berpartisipasi memberikan sumbangsih untuk warga Ijen. Kali ini, dilakukan oleh beberapa organisasi kepemudaan di Kabupaten Situbondo. 

Di antaranya, yaitu PC PMII Situbondo, PC IPNU-IPPNU Situbondo, BEM-FA ISIPOL UNARS Situbondo yang menyalurkan bantuan kepada korbab banjir bandang di Kampung Baru, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso.

“Kami melakukan penggalangan dana dari tanggal 15-18 Maret kemarin," ucap Faizul Mubarak, Ketua Umum PC PMII Situbondo kepada pewarta, Jumat (20/03/2020).

Penyaluran bantuan berupa paket sembako dilakukan dengan cara door to door, puluhan aktivis perwakilan dari berbagai organisasi tersebut turun langsung ke rumah-rumah korban dengan basis data yang diberikan oleh pihak Pemerintah Desa.

“Kami lakukan dengan cara door to door agar kami juga bisa langsung berkomunikasi dan melihat saudara kami yang tertimpa musibah ini,” sambung Faizul Mubarak dalam wawancaranya.

Menurut pantauan wartawan, beberapa organisasi sampai di lokasi jam 13.00 WIB langsung menuju balai desa guna meminta pendampingan kepada aparatur desa setempat menuju lokasi korban. Acara ini berjalan lancer tanpa kendala dan berakhir dengan penandatangan penyerahan bantuan dengan kepala desa.