Bupati Jember saat memberikan perizinan secara langsung kepada investor. (foto : Basid / Jatim TIMES)

Bupati Jember saat memberikan perizinan secara langsung kepada investor. (foto : Basid / Jatim TIMES)



Bupati Jember dr Hj Faida MMR Rabu (9/10/2019) memberikan 64 izin kepada 59 pemohon secara langsung di Pendopo Wahya Wibawagraha Pemkab Jember. Ke-64 izin  tersebut terbagi menjadi beberapa kategori.  Yakni izin klinik pratama, izin klinik kecantikan, izin usaha toko swalayan, dan IMB.

“Ada puluhan perizinan yang diberikan hari ini kepada para pelaku usaha, baik medis maupun waralaba. Saya berharap, adanya beberapa pelaku usaha yang mendapatkan surat izin hari ini bisa mengurangi angka pengangguran di Jember. Sekali lagi saya ingatkan agar merekrut pekerja lokal yang disertai kartu pencari kerja,” ujar bupati.

Faida meminta klinik pratama rawat inap agar dalam merekrut tenaga medis, tidak mengambil dari klinik lain, tapi merekrut karyawan baru yang sesuai dengan bidangnya dan dibekali kartu pencari kerja. “Percuma kalau ada banyak klinik maupun usaha di bidang lain kalau tidak bisa mengurangi angka pengangguran,” tandas bupati.

Selain memberikan peringatan kepada investor, bupati juga memberikan keleluasaan kepada investor untuk mengembangkan potensi yang ada di Jember. “Mereka tidak hanya dipersilakan berinvestasi dan mengembangkan potensi yang ada di Jember, melainkan disambut dengan baik serta bisa menaati peraturan dengan baik,” pungkasnya.

 

Tag's Berita

End of content

No more pages to load