Wakil Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief saat menemui tim penilai Pemilihan Polisi Teladan di  Pendopo Pemkab Jember. (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

Wakil Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief saat menemui tim penilai Pemilihan Polisi Teladan di Pendopo Pemkab Jember. (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)



Wakil Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief menyambut tim penilai pemilihan polisi teladan golongan kepangkatan perwira menengah (kapolres) tingkat Polda Jatim di Pendopo Wahya Wibawagraha Pemkab Jember Selasa (3/9/2019) malam. Muqit bersama jajaran Forpimda Jember dan tokoh masyarakat.

Mewakili Pemkab Jember, Muqit mengapresiasi adanya penilaian ini karena merupakan bagian untuk menciptakan sosok polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

“Penilaian ini sangat bagus. Tentu harapannya nanti akan menciptakan polisi-polisi teladan sesuai dengan program promoter Polri, yakni profesional, modern, dan terpercaya. Sehingga keberadaan polisi bisa menciptakan rasa aman dan nyaman sekaligus mendekatkan diri di tengah masyarakat,” ujar Muqit di sela-sela menerima kunjungan tim penilai dari Polda Jatim.

Menurut wabup, sinergitas antara Forpimda Jember, khususnya jajaran Polres Jember di bawah kepemimpinan AKBP Kusworo Wibowo, selama ini berjalan cukup baik. Hal ini dengan dibuktikan terjaganya kondusivitas keamanan dan ketertiban di Jember.

“Sinergitas yang telah dilakukan selama ini dalam forpimda adalah salah satu bukti nyata peran aktif pihak kepolisian di bawah kepemimpinan Pak Kusworo untuk mewujudkan kondisi Kabupaten Jember terjaga stabilitasnya. Dan ini menjadi salah satu kunci dasar untuk pembangunan daerah,” ujar wabup.

Sementara, tim penilai Kapolres Teladan Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor tertib Sosial di Ruang Publik yang diketua Kombes Nazirwan Adji Wibowo! yang juga karo SDM Polda Jatim, kepada wartawan usai melakukan penilaian mengatakan bahwa penilaian ini dilakukan terhadap seluruh kapolres se-Indonesia.

Untuk jajaran Polda Jatim, Kombes Nazirwan menyatakan ada 39 kapolres yang mendapat penilaian. Penilaian ini sendiri dilakukan sejak pertengahan tahun, tepatnya  Juni lalu, sampai akhirnya mengerucut pada 3 kapolres yang menjadi nominator.

“Penilaian ini sudah dimulai sejak pertengahan tahun dan hari ini kami ke Jember untuk mendengarkan langsung dari forpimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Itu karena penilaian selama ini sudah mengerucut pada tiga nama kapolres teladan. Salah satunya adalah kapolres Jember,” ujar Kombes Nazirwan Adji Wibowo yang didampingi Dit Samapta Polda Jatim Kombes Sugeng IR dan Kabid Keu Polda Jatim Kombes Takwil Ichsan.

Selain kapolres Jember, Nazirwan menyebut dua kapolres lain yang jadi nominator. Yakni kapolres Gresik dan kapolres Sidoarjo. “Hasil penilaian ini akan diketahui pertengahan bulan ini untuk selanjutnya dikirim ke kapolri. Targetnya akhir bulan sudah selesai,” pungkas Nazirwan.

 

Tag's Berita

End of content

No more pages to load